Backpacker Singapore Malaysia 5D4N Part 1

Berhasil Berhasil Berhasil HORE !!

Kenapa berhasil? Karena backpacker kali ini saya bersama emak rempong berusia 48 tahun yang mau diajak nggembel tanpa rewel hahahahaha

Yup , nggembel kali ini ditemani mama saya tercinta tersayang terkasih terrempong .

Kebiasaan membuka website promo membuahkan hasil juga , saya mendapatkan tiket ke singapore GRATIS ! iya beneran gratis nggak bohong ! saya hanya dikenakan biaya airport tax saja seharga Rp.150.000,- per orang .
Jadi biaya sekali jalan ke Singapore untuk 2 orang hanya membayar Rp.300.000,- saja . Seperti biasa saya hanya memesan tiket berangkat saja , tidak langsung PP , karena menunggu uang terkumpul dulu baru beli tiket pulang (maklum anak kuliahan).

Nah , inilah kelebihan tidak beli tiket langsung PP , kalian bisa mikir ulang "yakin mau explore singapore aja?"

Rencana awal sih memang Singapore aja , tapi dipikir lagi kok kayaknya seru kalau sekalian nyebrang via darat ke Malaysia ya , oke rencana berubah menjadi Singapore Malaysia dan tiket kepulangan saya beli dari Kuala Lumpur International Airport .

26 Maret 2018 , jam 1 siang otw Bandara Soekarno Hatta Terminal 3 , masih sepi bandaranya dan parkiran mobilnya connected sama Bandara nya jadi lebih cepat , first impression bangunannya megah sih tapi AC nya panas , outlet nya masih sepi dan jalannya jauuuuuh untuk sampai ke boarding gate pun ternyata delay 1 jam ☹️ .

 jam 9 malam sampai Terminal 4 Changi , nahloh bingung saya karena di Terminal 4 ini nggak ada skytrain ke terminal 2 , jadi harus naik free shuttle bus , setelah muter sebentar bertanyalah saya pada rumput yang bergoyang petugas , akhirnya kita diarahkan ke arah platform shuttle bus . Naik deh kita ke terminal 2 . Oiya kenapa saya pilih ke terminal 2? jadi saya itu biasa nge-gembel di terminal 2 dan kurang lebih sudah tau spot spot menarik di terminal 2 apa saja sedangkan di terminal 4 saya baru pertama kali menginjakan kaki disini dan bisa bisa saya nyasar jadilah saya ngungsi ke terminal 2 aja .

Sampai terminal 2 naik ke atas , ambil air panas , bikin pop mie , charge handphone , tidur .

27 Maret 2018 , jam 8 pagi bangun , bersih - bersih , beres beres , cuss keluar imigrasi .
Setelah isi kartu imigrasi , saya cari petunjuk untuk menuju stasiun MRT , setelah ketemu beli STP card , cuus ke mustafa center . Kenapa ke mustafa ? karena disini kita bisa nitip barang gratis walaupun nggak belanja , jadi gak berat - berat bawa gembolan selama kita jalan jalan .
Dari MRT Changi transit dulu ke MRT Tanah Merah kemudian ganti kereta ke arah Bugis , turun Bugis naik lagi yang ke Little India , turun di Little India naik lagi yang Ferrar Park
Setelah turun di stasiun ferrar park , keluar ke arah Mustafa , ambil exit gate paling ujung nanti ketemu hotel Farrer Park lalu nyebrang jalan yang ada lampu merahnya nah disitulah Mustafa Center berada .
Cuss taruh tas , nanti dikasih nomor loker , tenaaaang nggak belanja gak apa apa kok asal nggak ketahuan , kan enak jalan jalan tanpa bawa gembolan berat .
Next destination pastinya Merlion Park jadi dari Farrer Park , transit di Little India , transit lagi Dhoby Ghaut baru naik yang kearah Raffles Place , keluar stasiun ambil exit F nah tinggal jalan kaki menyusuri singapore river nanti nyeberang jembatan gitu sampai deh di Merlion Park .


Merlion Park
                                               melewati bola bola unyu ini







Hari semakin siang cuaca mulai mendung , bingung antara mau ke Marina Bay dulu atau Sentosa , karena Sentosa jauh dan lumayan makan waktu akhirnya kita putuskan untuk ke Sentosa terlebih dahulu .
Dari stasiun Raffles Place , transit di China Town kemudian turun di stasiun Harbourfront , karena sudah capek jalan (maklum bawa emak emak) dari exit gate kita langsung cari bus yang ke arah Sentosa Island , bayar 2$ tiket PP untuk 2 orang .
Sampai di Sentosa Island kita langsung naik eskalator , nah disini viewnya langsung Casino khas Sentosa Island , berjalan sekikit kedepan sudah Universal Studio .

 

Universal Studio Singapore 

Disini hujan deras mulai turun , membuat gerak terbatas sedangkan hari sudah mulai sore , okelah daripada habis waktu kita makan dulu , disini kita pesan paket makan minum Texas Chicken seharga 7$ untuk 2 orang .
Lanjuuut kita jalan ke arah siloso beach menyusuri jalan setapak yang lumayan jauh , setelah itu kita antri untuk naik shuttle bus gratis yang akan mengantarkan kita ke Siloso Beach .

Siloso Beach

Nah disini lah awal ke-ngaret-an semuanya !
hujan kembali turun sangat deras hingga maghrib , mau kembali ke Sentosa namun shuttle bus tak kunjung datang, mau nggak mau akhirnya kita jalan kaki daripada nggak keburu waktunya .
Malam tiba dan kita kembali ke Mustafa Center untuk ambil tas yang dititipkan tadi , kemudian berunding untuk lanjut ke Marina Bay atau langsung ke Stasiun Kranji aja nyeberang ke Malaysia?
Karena saat itu sudah jam 8 malam , takut ketinggalan bus antar negara , dengan berat hati kita membatalkan rencana ke Marina Bay dan Orchard untuk langsung cuuusss ke Stasiun Kranji saja ☹️

PART 2 SINGAPORE MALAYSIA VIA DARAT klik disini

CONVERSATION

1 komentar:

Back
to top